Jumat, 14 November 2014

Cara Keramas yang Salah Akan Menimbulkan Ketombe

Negara beriklim tropis seperti Indonesia dapat menyebabkan kulit kepala jdai lebih berminyak dan rambut cepat lepek. Dr. Andrew Jones, dai Research Scentist Unilevar di Inggris mengungkapkan tentang kuantitas mencuci rambut yang tepat.

Menurut Dr Jones, terlalu sering keramas akan berdampak negative. Sebab keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami dpa kulit kepala. Dr Jones menganjurkan keramas  dua atau tiga hari sekali. Keramas yang teratur akan menyebabkan kulit kepala terjaga.
Untuk cara keramas, Dr Jones menganjurkan menaruh shampoo di telapak tangan terlebih dahulu kemudian menggosokan dari belakang kepala sampai depan secara menyeluruh.
Keramas dengan memijat lembut juga disarankan, dan jangan menggosok kulit kepala terlalu keras. Umumnya ketombe timbul di bagian depan di atas dahi. Hal ini dikarenakan rata-rata orang berkeramas tanpa menggosokan shampoo ke tangan sehingga terjadi penumpukan shampoo di kulit kepala.

Dr jones juga menyarankan agar tidak membasuk rambut dengan air hangat. Walaupun terasa nyaman, air hangat dapat merusak lapisan lapisan kulit kepala dan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala.



Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar