Selasa, 09 Desember 2014

Salah menyikat gigi bikin gigi berlubang

Menyikat gigi adalah cara yang bagus sekali bagi kesehatan yang banyak di anjurkan oleh para dokter khususnya untuk anak kecil agar dapat dilatih melakukan sikat gigi secara rutin supaya gigi tetap sehat dan tidak berlubang, Namun jangan salah  meskipun kita sudah melakukan sikat gigi secara teratur tapi tanpa memperhatikan cara yang tetap untuk bersikat gigi itu justru akan menyebabkan lobang atau kerak pada gigi. Biasanya kesalahan yang tidak disadari dalam melakuakn sikat gigi yaitu



. Waktunya yang tidak tepat, yang disarankan dalam melakukan sikat gigi pagi hari setelah sarapan pagi dan malam hari sebelum tidur namun ini sebaliknya ada yang melakukan sikat gigi pada pagi hari sebelum makan ini lah kebiasaan kecil yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

. Selain terkait waktu dengan cara sikat gii yang salah bisa juga menyebabkan gigi berlubang seperti contohnya menyikat gigi bagian depan harus dengan cara keatas dan kebawah , namun pada kenyataannya sering melakukan dengan cara kesamping kanan kiri.

. Tidak melakukan sikat gigi setelah makan makanan yang manis .

Menurut penuturan  Dr Mirah mengatakan untuk dapat mengetahui gigi anda sehat atau tidak yaitu dengan cara melihat gigi anda berlubang atau tidak jika benar maka gigi Anda dikategorikan tidak sehat, Apakah Anda merupakan salah satu kriteria yang melakukan kebiasaan buruk dalam melakukan sikat gigi ,  jika benar maka perlunya Anda merubah kebiasaan tersebut.



Tips Sehat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar