Selasa, 02 Desember 2014

Tips Mudah Mencairkan Daging Beku

Pada umumnya daging sebelum diolah dimasukan ke dalam lemari es. Hal ini terbukti bisa memperpanjang umur simpan daging dan menjaga agar daging tetap segar.

Sebelum diolah biasanya daging beku dilunakan terlebih dahulu. Cara yang sering orang lakukan adalah didiamkan di dalam ruangan dengan suhu lebih kurang 25 derajat celcius hingga semua es mencair. Namun, bagi sebagian orang cara ini membutuhkan waktu yang lama dan kurang efektif.
Jika Anda menginginkan cara yang lebih cepat hal yang perlu dipersiapkan adalah dua buah panci aluminium. Kemudian  pilih salah satu panci alumunium dan balikan. Letakan daging yang masih terbungkus plastik diatas panci yang terbalik tadi.
Selanjutnya ambil panci ke dua dan isi dengan air kran. Tumpuk panci berisi air tersebut diatas daging dan panci terbalik. Susunanya seperti burger panci. Diamkan selama 5 hingga 10 menit.

Lambat laun es yang terdapat pada daging akan mencair. Hal ini disebabkan alumunium dapat menghantarkan panas lebih cepat. Selain itu berat air juga membantu menekan metal yang ada di atas daging.



Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar